Pengembangan Model Kualitas Hidup Kerja, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja, Dan Kinerja Pekerjaan Terhadap Organisasi Pelayanan Masyarakat

  • Hesri Mintawati Universitas Nusa Putra
  • Kurniawan Universitas Nusa Putra
Keywords: Prestasi kerja, kepuasan kerja, kualitas lingkungan kerja, budaya kerja, Indonesia

Abstract

ABSTRAK

 

Studi tentang kinerja pekerjaan dalam organisasi dapat ditemukan penggunaan yang luas terutama di sektor bisnis. Di sektor tubuh berseragam, kajian tentang kinerja masih kurang, terutama di kepolisian yang terkait dengan perlunya kinerja terbaik anggota untuk menjamin ketentraman dan ketertiban di masyarakat. Kajian tentang prestasi kerja seringkali melibatkan data persepsi responden pada dimensi penelitian termasuk data wacana kinerja pegawai. Penelitian dilakukan dengan memperhatikan konstruk kualitas lingkungan kerja (QWL) dan budaya organisasi (OC) untuk menunjukkan kinerja kerja menggunakan konstruk kepuasan kerja sebagai faktor mediasi yang direpresentasikan oleh dimensi reward dan dimensi relasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi dan SMART-PLS untuk mendapatkan model hubungan dengan menggunakan (i) konstruk kualitas lingkungan kerja dan (ii) konstruk budaya organisasi, sekaligus dimediasi oleh konstruk kepuasan kerja. Secara keseluruhan, penelitian ini dapat digunakan secara signifikan dalam menilai kinerja pekerjaan dan dapat digunakan sebagai referensi akademis dalam penilaian kinerja pekerjaan..

 

Kata kunci: Prestasi kerja, kepuasan kerja, kualitas lingkungan kerja, budaya kerja, Indonesia

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Hesri Mintawati, Universitas Nusa Putra

Program Studi teknik Sipil

Published
2023-05-31
How to Cite
[1]
H. Mintawati and Kurniawan, “Pengembangan Model Kualitas Hidup Kerja, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja, Dan Kinerja Pekerjaan Terhadap Organisasi Pelayanan Masyarakat”, Abdi Putra, vol. 3, no. 2, pp. 65-77, May 2023.
Section
Articles