Meningkatkan Peran Serta Kualitas Sdm Dan Sda Dalam Menyongsong Era Industri 4.0 Kontenporer Di Indonesia Studi Kasus Desa Caringin Kecatamatan Gegerbitung Sukabumi

  • utamy saputri universitas nusa putra
  • Sepodius Gulo Universitas Nusa Putra
  • Abdul Kholid Universitas Nusa Putra
  • Cecep Syaripudin Universitas Nusa Putra
  • Darul Hidayah Universitas Nusa Putra
  • Dzifki Dharmawan Universitas Nusa Putra
Keywords: Kuliah Kerja Nyata, Profil Desa Citamiang, Kantor Desa

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) dengan cara memberikan kepada mahasiswa pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan pembangunan masyarakat sebagai wahana penerapan dan pembembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan di luar kampus dalam waktu mekanisme kerja dan teknologi persyaratan tertentu. Program kerja yang dikerjakan kelompok terdiri dari program fisik, program non fisik dan tambahan. Program kerja fisik meliputi Renovasi pintu dan Sanitasi WC Mesjid. Program kerja non fisik meliputi Sosialisasi ke sekolah (Mengajar), Citamiang Sehat (Olahraga bersama), Nonton Bareng di Kantor Desa, dan Pembuatan Profil Desa Citamiang. Program tambahan meliputi Jumat Bersih dan Minggu bersih dan Membantu Pelaksanaan Isra’ Mi’raj. Sebenarnya, Program kerja yang direncanakan dan disusun lebih banyak dari ini. Namun karena waktu dan kondisi disebabkan adanya Pandemi Covid 19, di pertengahan waktu pelaksanaan KKN mengharuskan kami menghentikan proses kegiatan di desa Citamiang atas instruksi Panitia KKN dan Civitas Universitas Nusa Putra demi keselamatan dan antisipasi penanganan pandemi Covid 19 selaras dengan instruksi Pemerintah.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Sepodius Gulo, Universitas Nusa Putra

Program Studi Sistem Informasi

Abdul Kholid, Universitas Nusa Putra

Program Studi Sistem Informasi

Cecep Syaripudin, Universitas Nusa Putra

Program Studi Manajemen

Darul Hidayah, Universitas Nusa Putra

Program Studi Manajemen

Dzifki Dharmawan, Universitas Nusa Putra

Program Studi Sistem Informasi

Published
2021-09-30
How to Cite
[1]
utamy saputri, S. Gulo, A. Kholid, C. Syaripudin, D. Hidayah, and D. Dharmawan, “Meningkatkan Peran Serta Kualitas Sdm Dan Sda Dalam Menyongsong Era Industri 4.0 Kontenporer Di Indonesia Studi Kasus Desa Caringin Kecatamatan Gegerbitung Sukabumi”, Abdi Putra, vol. 1, no. 2, pp. 42-49, Sep. 2021.