PENINGKATAN KAPASITAS UMKM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DESA CARINGIN

  • Daniel Arie Susanto Universitas Nusa Putra
  • Selfin Anugrah Universitas Nusa Putra
  • Richa Rahmaliya Universitas Nusa Putra
  • Oscar Haris Universitas Nusa Putra
Keywords: UMKM, Produk Lokal, Marketplace

Abstract

Permasalahan yang ditemui di desa caringin, potensi masyarakat dalam berwirausaha masih kurang sehingga perlu dimotivasi agar masyarakat mempunyai jiwa usaha yang memiliki nilai jual yang tinggi. Kami mengambil salah satu UMKM yang ada disana yaitu Produk Enye Mang Endir dengan target kegiatan kami yaitu : Sosialisasi mengenai program kerja dengan memberikan pemahaman, bimbingan dan seminar, Edukasi penggunaan sistem marketplace tujuannya untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam menggunakan sistem marketplace untuk pemasaran produk secara digital, Edukasi pembuatan desain produk tujuannya meningkatkan keterampilan pelaku UMKM dalam pembuatan desain produk yang menarik, mempromosikan dan memiliki nilai jual tinggi, memonitoring program kerja baik tim maupun pelaku UMKM tujuannya untuk menjaga kestabilan program kami guna mencapai target baik itu skala jangka menengah maupun jangka panjang, Evaluasi tujuannya mengkoreksi setiap rencana kegiatan yang kami tetapkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Daniel Arie Susanto, Universitas Nusa Putra

Program Studi Sistem Informasi

Selfin Anugrah, Universitas Nusa Putra

Program Studi Teknik Sipil

Richa Rahmaliya, Universitas Nusa Putra

Program Studi Teknik Sipil

Oscar Haris, Universitas Nusa Putra

Program Studi Teknik Mesin

Published
2021-09-30
How to Cite
[1]
D. Arie Susanto, S. Anugrah, R. Rahmaliya, and O. Haris, “PENINGKATAN KAPASITAS UMKM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DESA CARINGIN”, Abdi Putra, vol. 1, no. 2, pp. 36-41, Sep. 2021.

Most read articles by the same author(s)