Pengabdian Masyarakat Melalui Pengadaan Plang Nama Jalan dan Pembagian Vitamin, Masker dan Hand Sanitizer dalam Rangka Menjaga Kesehatan Masyarakat

  • Riyan Faris Universitas Nusa Putra
  • Daril Azrial Universitas Nusa Putra
  • Umar Aditiawarman Universitas Nusa Putra

Abstract

Abstrak: Kesehatan di suatu desa sangatlah penting untuk di perhatikan apalagi melihat kondisi sekarang banyak sekali macam-macam penyakit, penting sekali untuk menjaga kesehatan mulai dari hal kecil. Salah satu faktor terbesar yang dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat adalah ketersediaan sarana pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas. Organisasi masyarakat atau berupa posyandu kesehatan masyarakat perlu memastikan bahwa mereka memiliki pelayanan yang sangat memadai, fasilitas ini juga perlu untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang cukup untuk semua orang tanpa memandang situasi ekonomi. Dan pada beberapa titik jalan di Desa Cileungsing ini masyarakat kesulitan mencari lokasi tersebut karena tidak adanya nama jalan atau plang jalan di jalan tersebut, Dengan ini tujuan pengabdian masyarakat ini adalah ikut membantu masyarakat Desa Cileungsing dalam penggunaan masker dan handsanitizer juga memberikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Hasil yang diperoleh adalah kurang lebih 83 sasaran yang sudah mendapatkan masker, handsanitizer dan vitamin. Juga pemasangan plang pada 2 titik jalan di Desa Cileungsing sudah dilaksanakan, ini sangat membantu bagi warga disana untuk mempermudah mencari lokasi tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-31
How to Cite
[1]
R. Faris, D. Azrial, and Umar Aditiawarman, “Pengabdian Masyarakat Melalui Pengadaan Plang Nama Jalan dan Pembagian Vitamin, Masker dan Hand Sanitizer dalam Rangka Menjaga Kesehatan Masyarakat”, Abdi Putra, vol. 4, no. 1, pp. 7-11, Jan. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)